content production

Mau Konten Anda Viral? Lakukan Content Production Ini!

Di era digital yang sudah sesak dengan berbagai informasi, menciptakan konten yang bisa viral tentu saja menjadi tujuan yang diinginkan oleh seluruh content creator. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu saja harus melalui content production yang sudah dirancang dengan baik. 

Artikel ini akan mencoba memandu Anda dalam bagaimana cara menciptakan konten yang bisa berpotensi untuk viral. Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

Proses Content Production

Untuk membuat content production yang  bisa berpotensi untuk mudah viral, maka berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan.  

  1. Pilih Audiens Target dengan Jelas

Pertama, tentukan dulu siapa audiens target Anda dengan jelas, agar konten yang dibuat bisa menyasar kepada orang yang tepat. Lakukan identifikasi demografi, kebiasaan mengakses internet, minat, serta platform yang sering mereka gunakan. Setelah memahami audiens target Anda dengan baik, tentunya Anda akan jauh lebih mudah dalam menciptakan konten yang menarik dan relevan bagi mereka. 

  1. Lakukan Produksi Konten dengan Maksimal

Konten yang berkualitas tentu saja akan menjadi salah satu syarat agar bisa terlihat lebih menarik, dan berpotensi bisa viral. Dengan begitu, pastikan pada saat membuat kontennya, Anda menggunakan elemen visual yang kuat seperti gambar dan video yang bisa terlihat jelas

  1. Sisipkan Nilai Emosional

Konten yang bisa menggugah emosional tentu saja akan mudah untuk menggerakan perasaan seseorang tanpa harus disuruh. Anda bisa menyisipkan nilai edukasi, hiburan atau kisah inspiratif dalam konten yang akan dibuat. Setidaknya konten yang bernilai tambah ini, akan lebih mudah untuk dibagikan oleh para audiens target Anda. 

  1. Promosikan Konten Anda

Lakukan promosi konten Anda di berbagai saluran yang tersedia di internet, untuk bisa lebih memperluas cakupan audiens target. Sebagai contoh, Anda bisa berpromosi di media sosial populer, website, blog, dan lain sebagainya. 

Jenis Konten yang Mudah Viral

Berikut adalah beberapa jenis konten yang mudah mendapatkan perhatian audiens, dan berpotensi menjadi viral. 

  1. Video yang Lucu dan Menghibur

Jenis video yang bisa mengundang tawa atau yang sifatnya menghibur, dewasa ini sangat mudah sekali untuk berpotensi menjadi viral. Anda bisa menciptakan video dengan genre komedi, kejadian lucu, atau video challenge yang menarik. 

  1. Konten Edukatif dengan Tema yang Unik

Konten yang bisa memberikan informasi baru yang temanya unik, bisa berpotensi viral karena bisa membuat audiensnya bisa menjadi terinspirasi atau terkejut karenanya. Anda bisa membuat konten seperti penemuan-penemuan terbaru, ilustrasi sains, atau fakta-fakta menarik yang belum banyak orang tahu. 

  1. Konten yang Emosional

Konten yang bisa mengundang rasa emosional, seperti kisah keberhasilan atau perjuangan seseorang, biasanya akan berpotensi untuk mudah viral karena secara tidak langsung bisa menggerakan perasaan seseorang. 

  1. Konten Pop Culture atau yang Sedang Trending

Konten dengan mengangkat tema pop culture atau tren yang sedang berlangsung, sejatinya tidak pernah gagal dalam menarik atensi dari para viewers. Contoh konten ini bisa berupa tema peristiwa teraktual, lagi-lagu populer, atau film yang mau atau sedang tayang. 

  1. Konten dengan Visual yang Menarik

Konten yang dibuat dengan tampilan visual yang sangat kuat seperti infografis dan gambar-gambar menarik, biasanya akan lebih cepat untuk menarik perhatian dan mudah sekali untuk dibagikan oleh para viewersnya. itulah ulasan mengenai bagaimana cara melakukan content production yang tidak hanya bagus tetapi juga bisa beptotensi untuk menjadi mudah viral. Bilamana hal ini terasa berat untuk tim internal perusahaan Anda kerjakan, maka bisa Anda bisa bekerja-sama saja dengan integrated digital marketing terbaik saat ini, yakni IDEOWORKS.


Posted

in

by

Tags: